PROSES PENJURIAN

Top 10 Challengers akan dipilih oleh komite Ibanez, kemudian untuk juara 1, 2 dan 3 akan dipilih langsung oleh juri utama yaitu Paul Gilbert. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 1 Agustus 2017.

Paul Gilbert

Dari penjualan album platinum dan sukses menjadi no 1 di tangga lagu, sebagai pendiri grup band Mr Big yang dikagumi oleh komunitas gitar dengan teknik picking yang ganas dan merupakan pelopor shredding pada band Racer X yang mengekplorasi punk, pop, classic, blues, jazz dan gaya progressive instrumental dalam karir solonya. Paul Gilbert telah melakukan rekaman musik solo gitar yang menakjubkan dengan jumlah yang luar biasa, yang telah mempertunjukkan kebolehannya di seluruh dunia dan sukses terjual dari Jepang sampai Jakarta.

Paul Gilbert mempunyai style yang menonjol diantara kombinasi yang langka, akurasi, kreativitas, dan power, semua itu dikemas seimbang dengan selera humor Paul dan rasa cintanya yang murni terhadap musik.

Walaupun Paul lebih dikenal atas karyanya dengan Mr Big dan Racer X, dia juga melakukan rangkaian tour dengan Joe Satriani di G3. Dia bermain pula pada konser – konser tribut dengan drummer legendaris Mike Portnoy dan berintegrasi dengan gitar signature-nya yaitu Ibanez PGM dan Ibanez Fireman.

Perjalanan Paul dimulai sebagai instruktur gitar saat masih berusia 8 tahun, dia dipekerjakan untuk mengajar di Guitar Institute of Technology (GIT) di Holywood. Semua video dan DVD Paul yang berjudul “Intense Rock” telah mengilhami banyak gitaris untuk memperbaiki akurasi, kecepatan dan phrasing mereka. Bertahun – tahun sebagai kolumnis untuk majalah “Guitar Player” dan “Premiere Guitar”. Bersamaan dengan itu ia juga memberikan banyak klinik dan pelajaran privat serta melayani sebagai dekan di MI Jepang selama kurun waktu 5 tahun, telah memberikan pengalaman yang dalam kepada Paul dalam seni mengkomunikasikan musik ke semua level gitaris. Saat ini paul mengajar di “Online Rock Guitar School” di Artistworks untuk membantu para gitaris dimanapun guna memperbaiki teknik dan musikalitas mereka. Dan musik camp “Paul Great Guitar Escape” telah berhasil menginspirasi murid – muridnya dalam setting VIP secara live.

HADIAH

    Juara 1
  • Juara 2
  • Juara 3

Al Joseph

Guitarist, Composer

"Music transcends the need for words when the story lies deep within the instrumental movements themselves.”
Al Joseph dilahirkan di Highland Park, IL. Anak pertama dari seorang ayah yang berasal dari Karibia Selatan dan ibu yang berasal dari Southern Baptist. Ketika berusia 7 tahun keluarganya pindah ke Scranton, dimana ketika minat musiknya muncul. Ayahnya Al Sr, membawa pulang satu set drum sehingga Al dan dua adik laki – lakinya dapat memulai pendidikan dalam tradisi musik mereka. Dengan kombinasi bakat alami dan dedikasi serta komitmen, Al berlatih secara tekun ber jam – jam setiap harinya.
Singkat cerita, ayah Al menghadiahkan sebuah gitar. Pencarian Al untuk memberikan suara – suara terhadap eksplorasi dan ekspresi personalnya, dia menemukan kecocokan dengan musik Progressive Metal dan terinspirasi dari Creed, Rage Against The Machine, P.O.D, Pillar, Pantera, dan Sevendust. Dari lirik Jimi Hendrix, B.B King, George Benson, Greg Howe, Joe Satriani, John Petrucci, Andy Timmons, Steve Vai dan Greg Howe, Al akhirnya menemukan bentuk permainannya serta mendapatkan penghormatan.

Al memulai karir profesionalnya sebagai lead gitaris dan vocalist dari band Progressive Metal “The Great Gamble”. Album debut mereka “Book One” telah menarik perhatian Jan Cyrka, artis legendaris dan pendiri Jam Track Central. Jam Track Central telah bekerjasama dengan gitaris – gitaris dan guru – guru terbaik di dunia untuk memenuhi anggotanya dengan pengetahuan yang dalam, variasi gitar dan pengetahuan teknik. Katalog JTC melibatkan artis – artis orisinil pelajaran online dan paket lengkap backingtrack yang men-cover berbagai jenis musik termasuk Rock, Metal, Blues, Fusion dan Jazz. Para artis dan gurunya adalah pemain yang sangat dihormati di seluruh dunia, antara lain Guthrie Govan, Alex Hutchings, Andy James, Jack Thammarat, Marco Sfogli, Kiko Loureiro, Jeff Loomis dan masih banyak lagi. Setelah pertemuan pertama mereka, akhirnya Jan mengundang Al untuk bergabung dengan tim ini.

Pada tahun 2013 JTC meluncurkan debut album instrumen solo “Out In The Open”. Berbicara tentang generasi baru penikmat musik Progressive Metal, “out In The Open” berhasil mendapatkan pengakuan internasional. Pada tahun 2016 Al pindah ke LA, California dan memulai mengerjakan album “All of Creation” bersama JTC, yang sekarang tersedia di iTunes dan platforms lainnya dengan featuring beberapa shredder dahsyat di dunia dari mulai gitar sampai biola, “All of Creation” tetap menjaga dasarnya karena menyuarakan kaum millenial.